Selasa, 18 November 2014

Posted by Unknown On 04.41
Amora adalah sebuah nama yang saya berikan untuk kendaraan bermotor saya. Mengapa saya berikan nama tersebut? karena buat saya Amora ialah sejarah yang sangat berarti untuk diri saya. Tepatnya ialah produk dari yamaha, yaitu Mio GT. Saya mendapatkan Amora dari hasil jerih payah saya bekerja selama ini, dengan harga Rp. 13.200.00 pada saat itu, yang lebih spesialnya lagi untuk saya ialah ketika saya mendapatkan amora tersebut bertepatan dengan ulang tahun saya, ketika berusia 18 tahun, tepatnya pada tanggal 18 Desember 2013. Senang bukan main yang saya rasakan ketika itu.




Banyak cerita yang telah saya lewati bersama amora, kurang lebih sudah tahun bersama, banyak jasa yang telah ia berikan kepada saya. Saya tertarik dengan amora pada saat itu dikarenakan stripping motornya yang berwarna hitam merah putih, yaitu warna kesukaan saya, sama seperti club sepak bola yang saya favoritkan yaitu AC Milan.


Pernah suatu kali untuk pertama kalinya saya bepergian jauh dengan amora ke kampung halaman yaitu di Sukabumi, dengan bermodal isi tengki bensin full pulang pergi, yaitu sekitar Rp 50.000 tepatnya dari Bekasi sampai ke Sukabumi dan kembali lagi ke Bekasi, betapa iritnya amora ketika itu, kurang lebih 6 jam perjalanan. Mio Gt ialah salah satu produk dari yamaha yang sudah memiliki teknologi YM Jet FI, yang membuat kendaraan menjadi irit dalam bahan bakar. Tangguh dalam bepergian jauh.

Amora memiliki fitur rem smart lock system, yaitu pada saat saya berada di jalan yang menanjak saya dapat menahan motor tanpa harus menekan rem, selain itu juga bagasi pada mio gt memiliki bagasi yang cukup besar yang dapat menyimpan peralatan seperti jas hujan dan sebagainya.

berikut ialah spesifikasi lengkap Mio Gt 2013 yang saya miliki :

Dimensi


  • PxLxT: 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm

  • Jarak Sumbu Roda: 1.260 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah: 130 mm
  • Tinggi Tempat Duduk: 745 mm
  • Berat Isi: Cast Wheel (CW) 92 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin: 4,8 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka: Pipa Baja Tulang Bawah/Steel Underbone
  • Suspensi Depan: Teleskopik
  • Suspensi Belakang: Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan: 70/90 -14M/C 34P
  • Ban Belakang: 80/90 - 14M/C 40P
  • Rem Depan: Cakram
  • Rem Belakang: Tromol
Mesin
  • Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Kipas
  • Jumlah/Posisi Silinder: 113,7 cc
  • Diameter x Langkah: 50,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi: 9,3 : 1
  • Daya Maksimum: 7.75 PS (5.7 kW) / 8,500 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan: Basah
  • Kapasitas Oli Mesin: Total: 0,85 Liter / Perawatan Berkala: 0,74 Liter
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection YM-Jet System
  • Tipe Kopling: Kering, Kopling Sentrifugal Automatic Type
  • Tipe Transmisi: V-Belt Otomatis
  • Pola Pengoperasian Transmisi: CVT Otomatis
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian: Transistor Control Ignition (TCI)
  • Battery: YTZ4V (MF-Batttery) / GTZ4V (MF-Battery)
  • Tipe Busi: CR6HSA (NGK) + U22FSR-U (Denso)
Fitur:
  • Lebih Kencang dan Lebih Irit 30%
  • Emisi Gas Ramah Lingkungan
  • Teknologi Balap, Kuat, Awet, dan Ringan
  • Garansi 5 Tahun
  • Aggresive Sporty Flasher Lamp
  • Slim Body Design
  • New Sporty Speedometer dengan aksen Carbon Kevlar
  • Desain Striping Sporty Keren dan Desain Trendi Jok Dua Warna
  • Modern Tail Light dan Handle Bar
  • Shock Breaker Warna dan List Velg
  • Smart Lock System
  • Kunci Kontak Fungsi Ganda
  • Bagasi Luas dan Lega



Dengan spesifikasi tersebut, saya rasa, saya sudah tepat memiliki amora, yaitu dengan harga yang terjangkau dan dengan kwalitas mesin yang baik. Untuk pribadi saya sendiri saya meras bangga memiliki amora, apapun alasannya dan dalam kondisi apapun amora tak akan saya jual, karna apa? karna ia ialah bagian dari sejarah hidup saya. :D 

0 komentar:

Posting Komentar