Sabtu, 22 November 2014

Posted by Unknown On 23.25
Penulisan kali ini saya ingin membahas tentang mobil idaman yang saya impikan, mobil ini termasuk dalam list buku target hidup saya. yaitu memiliki mobil mini cooper. Mini yang berarti kecil atau mobil kecil, mobil ini diproduksi oleh British Motor Corporation (BMC). Mobil ini awalnya di desain oleh Sir Alec Issigonis, Mini cooper di produksi di berbagai negara, diantaranya di pabrik Long Bridge dan cowley di Ingris, kemudian British Motor Corporation (BMC) di Australia, Spanyol, Belgia, Chili, Italia, Malta, Portuugal, Afrika Selatan, Uruguay, Venezuela, dan Yugoslavia.

Mengapa saya memilih mobil ini dibandingkan dengan mobil lain atau mobil sport? karena dari bentuknya yang unik, elegan dan sport yang membuat saya jatuh cinta kepadanya. Mobil ini hanya di produksi terbatas, atau yang sering disebut dengan Limited Edition. Mini cooper hanya beberapa diapsarkan di dunia, jadi wajar apabila mobil ini tidak sering dilihat dijalan, tidak seperti mobil-mobil yang ada dipasaran. Mobil ini sangat spesial bagi saya, bagaimanapun caranya saya akan berusaha untuk mendapatkan mobil ini, tentunya dengan kerja keras. 


Mini cooper generasi ke tiga ini.terdapat dua tipe, yaitu tipe Mini Cooper dan Mini Cooper S. Untuk mini cooper memiliki spesifikasi mesin 3 silinder 1.499 cc. yang dibekali dengan teknologi twin power turbo yang mampu membangkitkan tenaga 136 dk dan torsi 220 Nm sejak 1.250 rpm. Berikut ini ialah gambar untuk type mini cooper :


Untuk mini cooper type s atau sport ini memiliki perbedaan di lampu depan. Type S ini memiliki spesifikasi dengan memakai 4 silinder dengan volume 2000 cc. dan juga memakai teknologi twin power turbo yang yang mampu membangkitkan tenaga hingga 192 dk dan torsi 280 Nm. diputaran 1.250 rpm. Berikut ialah gambar untuk mini cooper type s. :





Begitu keren bukan?  Harga pasaran mobil ini apabila dibandingkan dengan harga yang ada di luar negeri dan di Indonesia, mobil ini jelas lebih mahal ketika berada dipasaran Indonesia. Mobil ini di bandrol dengan harga dari 479 jt. s/d 742 jt. Sanngat mahal bila dilihat dari segi harganya namun, kwalitas barang tersebut tidak akan mengecewakan bagi konsumennya, apalagi yang pecinta mobil mini cooper ini, tentu saja akan bangga bila memiliki mobil ini.

Saya berharap mobil ini di 10 tahun atau dimasa yang akan datang, akan tetap dapat di produksi dengan mempertahankan desain yang seperti ini, meskipun sudah berbagai macam teknologi yang akan ada nantinya. Karena mobil ini memiliki karisma yang sangat kuat dan berkarakteristik bagi pemiliknya.

Penulis : Junior Albariy

1 komentar:

  1. mobil jenis ini sangat keren untuk anak muda apalagi di tambah Asuransi Mobil Terbaik untuk melengkapi mobil tersebut

    BalasHapus